-- DAFTAR PROYEK YANG TELAH KAMI LAKUKAN --

Proyek 1 - Manggarai
Di Manggarai terdapat pemukiman kumuh miskin di depan Stasiun Manggarai menjadi pilihan kami sebagai sasaran pertama projek BeriBuku. Disana ada suatu ruangan sangat serbaguna, dari sekolah TK sampai gedung pernikahan, tapi sayangnya belum ada perpustakaan disana, maka kita setuju untuk memberikan buku-buku pelajaran dan buku-buku suplemen untuk anak-anak disana. BeriBuku ini bekerja sama dengan Sanggar Manggarai, sebuah gerakan sosial yang memberikan pendidikan informal bagi anak-anak di disekitar stasiun Manggarai. Kerja sama ini ditujukan untuk mendukung pendidikan anak-anak Manggarai.
Proyek 2 - Rangkapan Jaya
Proyek kedua BeriBuku kali ini bekerja sama dengan salah satu program kerja Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FEUI 2012 yakni Desa Binaan. Desa Binaan merupakan program kerja yang memiliki sebuah konsep pengembangan komunitas dimana komunitas yang dikembangkan tersebut yakni warga masyarakat Desa Rangkapan Jaya, Depok. Untuk mengembangkan pendidikan warganya, Desa Rangkapan Jaya dan Desa Binaan memiliki rumah Pintar yakni sebuah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang ditujukan sebagai sarana bermain sambil belajar bagi anak-anak usia play group dan taman kanak-kanak. Di dalam PAUD tersebut terdapat perpustakaan buku yang awalnya terdiri dari buku-buku hasil sumbangan dari teman-teman FEUI yang sebelumnya telah berhasil dikumpulkan oleh panitia Desa Binaan.
Proyek 3 - Korban kebakaran Kapuk Muara
Projek ketiga BeriBuku ini bekerja sama dengan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA). Sasaran dari projek ini adalah korban kebakaran di pengungsian Kapuk Muara dengan mendistribusikan buku, alat tulis dan bahan logistik.
Proyek 4 - SDN 07 Tajur, Bogor
Projek keempat BeriBuku ini bekerja sama dengan Terminal Hujan, sebuah gerakan sosial yang memberikan pendidikan informal bagi anak-anak di Terminal Bus Baranangsiang Bogor. Kerja sama ini ditujukan untuk mendukung pendidikan siswa-siswi di SD Negeri 07 Tajur, Bogor. Alasan SD tersebut menjadi objek BeriBuku adalah karena disana sudah terdapat sebuah perpustakaan yang telah dibangun oleh Terminal Hujan namun masih memiliki berbagai kekurangan buku serta sarana pendidikan lainnya.
Proyek 5 - Cilincing Road to Campus
Pada proyek yang kelima, BeriBuku bekerja sama dengan Cilincing Road to Campus, yaitu bimbingan belajar bagi anak-anak lulusan SMA yang tidak mampu di daerah pelabuhan Cilincing, Jakarta Utara, untuk bisa berkuliah. Kegiatan Cilincing Road to Campus terdiri dari: a. Bimbingan Belajar b. Konseling dan Motivasi Kuliah c. Tryout d. Pendampingan Pendaftaran Kuliah Kegiatan ini berlangsung setiap Sabtu 13.00-17.00 WIB mulai April-Juni 2013 dan akan berlangsung lebih intensif setelah peserta selesai Ujian Nasional. Lokasi terletak di Kantor Koperasi Kasih Indonesia, Cilincing. Cilincing Road to Kampus diinisiasi oleh Leonardo Kamilius (FEUI 2004, Founder Koperasi Kasih Indonesia).
Proyek 6 - Sekolah Bermain Matahari, Depok
BeriBuku bekerja sama dengan Sekolah Bermain Matahari (SB Matahari), sebuah sarana pendidikan untuk anak-anak usia Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Dasar. SB Matahari yang berdomisili di daerah Kapuk, Depok ini secara rutin menyelenggarakan kegiatannya tiap akhir pekan dengan gratis, seluruh siswa tidak dipungut biaya. SB Matahari berencana untuk memperluas sarana belajar bagi anak-anak dengan membuka rumah baca. Bukan rumah baca biasa, namun rumah baca yang penuh dengan eksperimen dan berusahaya membudayakan kebiasaan membaca dan belajar dengan cara yang menyenangkan bagi anak-anak. Ada semangat yang sama yang dibawa oleh BeriBuku dan SB Matahari, yaitu memberi kesempatan belajar yang lebih baik bagi anak – anak melalui buku.